HATIKU ITU SEMPIT

Gambar
Kau bilang ku yang termanis... Itu sudah biasa. Kau bilang aku yang terbaik... Sudah sering ku dengar. Kau puji aku setiap hari. Hingga hatiku bergetar...cinta... Tak sanggup menahan bahagia. Kau nyaman berada di sisiku. Ku harap itu bukan bualan. Yang kan menguap disiang hari. Saat panas hati tak tertahankan. Melihat yang lebih baik dari aku. Orang kaya itu banyak. Orang ganteng juga banyak. Yang tulus sama kamu? Cuma diriku. Aku tak akan kembali lagi. Jika kamu berkhianat sekali. Karna prisip cintaku hanya ada satu. Setialah sampai mati. Karna aku juga orang yang setia. Berhenti mencari cinta saat kutemukan dirimu. Karena ruang hatiku itu sempit. Hanya cukup untuk kamu sayang... #ricuvani Sabtu, 14 Oktober 2020 11:22

CINTA DI WARUNG MIE AYAM



   "Cinta bisa tumbuh di mana saja dan kepada siapa saja. Kepada tukang becak, sol sepatu, penjual cilok, guru, pejabat sampai presiden". Begitulah kata penyiar radio yang sedang didengarkan oleh Anton di malam minggu ini.

   Kata-kata penyiar radio itu belum terbukti dalam diri Anton. Dari dia TK sampai sekarang kelas 2 SMK, dia belum pernah merasakan pacaran.

   Dia sebenarnya menyadari kenapa dia belum punya pacar sampai saat ini ? Bertatap mata dan berbicara dengan cewek saja dia grogi. Entah kenapa rasa itu muncul dengan sendirinya.

   Anton ingin sekali menghilangkan sifat merugikannya itu di dalam dunia cinta. Ingin sekali ia mempunyai seorang pacar seperti kebanyakan remaja pada umumnya.

   Anton tergolong pria yang tampan, kulitnya sawo matang, tinggi dan berbadan sedang. Kalau bukan sifatnya yang pemalu mungkin dia sudah jadi arjuna di sekolahan.
Anton sering berkonsultasi dengan temannya yang seorang playboy. Namanya Dimas.

"Bro, ajari aku biar bisa dapat cewek dong".

"Gampang. Yang penting pulsa dulu 50 ribu".

"Loe sama temen kayak gitu banget".

"Mau kagak nihh".

"Ya sudah, terpaksa ini. Mana nomornya?".

   Pulsa kini telah masuk ke dalam SIM card Dimas. Waktunya Dimas menunaikan kewajibannya.

"Pertama-tama kamu harus pede, punya tutur bahasa yang baik dan romantis. Jangan perlihatkan rasa grogimu".

   Anton pun menjalankan nasihat dari Dimas. Saat jam Istirahat tiba, dia mengikuti Anggi, cewek idamannya yang selama ini hanya jadi idaman saja.

   Tapi karena saking fokusnya Anton mengikuti Anggi, Ia tidak sadar jika Anggi ternyata menuju ke arah toilet perempuan. Sialnya, Anggi menoleh kebelakang sehingga dia salah paham dengan Anton.

"Ngapain kamu disini? Mau ngintip ya. Tolong ada penyusup!!!" Teriak Anggi.

   Anton yang panik memutuskan untuk lari.
Sialnya, dia terpeleset dan jatuh ke lantai sehingga dia dengan mudah dihakimi oleh Anggi dan Cewek-cewek lainnya yang sedang menuju ke arah toilet juga.

   Anton Akhirnya masuk BP dan mendapat SP1. Segala pembelaannya tidak diterima oleh guru BP. Sial benar nasibnya.

   Esok harinya Anton melabrak Dimas. Nasihat darinya sama sekali tidak berjalan lancar dan justru merugikannya. Tetapi Dimas malah menertawainya.

"Loe aja yang bego!! Masa si Anggi masuk ke toilet perempuan kamu tidak sadar. Hahahaha, aduh".

"Iya juga sih".

   Malam minggu kini datang lagi, Anton ingin melepas rasa sepinya dengan pergi ke warung mie ayam bang Kodir. Mie ayam yang sangat terkenal di seantero desanya.
Dengan sepeda motor sportnya. Ia melaju pergi. Ternyata warung mie ayam bang Kodir sangat ramai oleh pembeli. Penuh dengan sepasang kekasih. Hanya Anton saja yang sendirian menyantap mie ayam di meja yang paling pojok kanan.

"Sendirian aja mas?" Tanya seorang gadis yang tanpa disadari Anton sudah duduk dihadapannya. Ia terlalu fokus menikmati mie ayamnya.

"Iya, jomblo sih mba, mau gimana lagi? mba juga sendiriankah disini?".

"Jomblo soalnya. Mau gimana lagi?" Ucap gadis itu mengulang jawaban dari Anton sambil tersenyum manis.

   Anton langsung terbius oleh senyumannya. Entah kenapa, kali ini ia tidak grogi. Ia bahkan bisa lancar berbicara dengan gadis itu yang ternyata namanya Seli.

   Sejak saat itu, Anton dan Seli menjadi semakin dekat. mereka bahkan sering janjian makan mie ayam di tempat itu saat malam minggu tiba.

   Anton sadar. Kini hatinya telah jatuh cinta dengan Seli, seorang siswa SMA jurusan IPA yang punya wajah cantik bagai bidadari dan berhati lembut. Suaranya merdu seperti Celine Dion. Kini saatnya dia menghancurkan kutukan jomblonya.
Tepat malam minggu di warung mie ayam bang Kodir. Anton mengutarakan perasaanya kepada Seli.

"Sel, kamu tau ngga kenapa sumpit ini harus sepasang jika kita gunakan untuk menyantap mie ayam ini?".

"Jelaslah. Kalau sumpitnya hanya satu, susah dong makannya".

"Betul. Seperti halnya aku Sel. Jika aku tidak berpasangan dengan kamu. Hidupku juga akan susah, aku akan susah mengarungi jalan hidup ini tanpa cinta sejati. karena aku mencintaimu. Kau cinta sejatiku. Maukah kau menjadi pacar pertamaku?".

   Ternyata pengunjung di warung mie ayam itu mendengar peryataan cinta dari Anton ke Seli. Merekapun memberi dukungan.

"Trima, trima, trima, trima!!!".

"I love you too, An. Aku juga mencintaimu" ucap Seli.

   Tepuk tangan dari pengunjung di warung mie ayam itu mengiringi awal kisah cinta dari Anton dan Seli. Anton kini bukan lagi seorang Jombloman. Kini ia ada penyemangat baru didalam hidupnya. Tak ada lagi malam minggu yang kelabu, tak ada lagi hari-hari yang sepi. Mimpi pertamanya kini telah tercapai. Kini dia ingin mengejar mimpi keduanya. Yaitu menikah dengan Seli.

#ricuvani sabtu, 03 oktober 2020 11:32

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HONEYKU

KONTRAK CINTA

KUTUKAN CINTA